Sabtu, 09 Juli 2011

MINGGU PAGI DI INSTITUT BISNIS NUSANTARA, CAWANG

Institut Bisnis Nusantara , Cawang , menjadi saksi bisu perjuangan saya dalam kompetisi basket umum yang digelar pada saat itu , Minggu pagi . Minggu itu bisa dibilang cukup kelam karena kami , sebagai team tdk mendapat hasil sesuai dgn yg kami harapkan . Kami sudah berjuang walau harus kandas di babak 8besar , 1 fase sebelum semi final .
H-1 sebelum kompetisi berlangsung , tepatnya hari Sabtu , seperti biasa team kami , Black Horse Ballers melakukan latihan reguler , latihan kali ini kami lebih mentitik beratkan untuk kompetisi besok , semua punggawa team terlihat sangat antusias , dari melatih ketahanan fisik tubuh , shooting, dll . Kami melatih semua strategi penyerangan dgn cukup baik , tapi kami lupa berlatih cara BERTAHAN yg baik, dan mungkin itu merupakan penyebab kekalahan team kami .
Pukul jam 9.30, selesai latihan kai berdiskusi ditepi lapangan mengenai kompetisi besok , coach mengaharapkan kami semua utk istirahat yg cukup agar bisa menanmpilkan permainan semaksimal mungkin , dan pukul 6 pagi semua harus sudah kumpul di depan sekolah, kita berangkat bareng naek mobil sekolah dan mobil teman .
Kurang lebih pukul 9 kami tiba di IBN Cawang, dan kami pun memberitahukan semua anggota team kepada panitia pelaksana . Kompetisi tersebut dimulai sekitar pukul 10.30 , akmi melakukan pemanasan kecil . Beberpa pertandingan sudah dilewati dan disaksikan , sekarang giliran team kami utk bermain . Kompetisi umum 3on0 dgn waktu kotor 7menit , kami harus takluk melawan SMAN 37 (kalau tidak salah) , kami sempat unggul 4-2 , walaupun akhirnya kalah 8-12 -_______- , dimana saya sempat melakukan jump-shoot and score 2pts . Mereka menang melalui shooting 3point yg cukup baik, mungkin kami kalah karena memiliki deffense yg kurang baik , dan mental yg tidak 100% siap .
Kesimpulan saya ,"Kalau kita tdk dpt mengimbangi permainan menyerang mereka,mengapa kita tdk tingatkan kemampuan bertahan?", Karena basket sejatinya adalah permainan antara bertahan dan menyerang , walaupun kebanyakan pemain lebih bernaluri utk menyerang . #keepsporty

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More